SOSIALILASI APLIKASI NILEM PKBM

Acara sosialasi aplikasi NILEM PKBM yang merupakan system baru dalam memperoleh NILEM PKBM diadakan di Aula Kantor Dikpora Kabupaten Lombok Tengah pada hari Ahad, 25 Nopember 2012 pukul 10.40 -12.30 WITA. Walaupun acara tersbut tidak begitu formal tetapi dihadiri oleh 39 perwakilan dari  Lembaga PKBM se-Kabupaten Lombok Tengah dengan narasumber dari Ditbindikmas pusat Bapak Januar Benthoni dan Sano Hartono.

Acara tersebut diadakan atas dasar inisiatif dari Bapak Kabid PNFPO Drs. Abdul Khalik Ibrahim, M.Pd karena melihat masih banyak lembaga yang belum memahami cara memperoleh NILEM PKBM. Lebih lanjut Bapak Kabid PNFPO mengatakan bahwa kedatangan Bapak Sano dan Bentho adalah dalam rangkan validasi data bagi lembaga yang sudah keluar NILEMnya dan seharusnya sudah pulang pada pagi harinya. Namun karena permintaan bari Bapak Kabid PNFPO maka beliau bersedia membatalkan kepulangannya untuk mengisi acara tersebut.

Dalam penjelasannya Bapak Bentho mengatakan bahwa mulai tahun 2012 ini proses mendapatkan NILEM bagi lembaga berbeda dengan proses pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini lembaga PKBM bias dengan mudah mendapatkan NILEM dengan cara mengakses di http://paudni.kemdiknas.go.id/dikmas/nilem-pkbm/ dan mengisi data lembaga secara mandiri. Seteleh mengisi data dan mencetak lembar verifikasi maka lembaga mengantar lembaga verifikasi tersebut ke Dinas Kabupaten setelah dinyatakan lolos maka lembar verifikasi diantar ke Dinas Dikpora Provinsi dan Dinas Provinsi menerbitkan NILEM.

About these ads

Posted on November 25, 2012, in Info, Kegiatan PKBM and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 36 other followers

%d bloggers like this: