Acara Pelantikan Kadus di Desa Aik Bual

PELANTIKAN KADUS DESA AIK BUAL

Kepala Desa Aik Bual Zulkurnain melantik Kepala Dusun terpilih di ruang pertemuan Kantor Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Kamis tanggal 26 September 2013 pukul 10.00 Wita. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kopang BPD Desa Aik Bual dan semua panitia pemilihan pada masing-masing kadus.

Pelantikan Kadus kali ini adalah kali yang pertama yang dilakukan oleh Kepla Desa Aik Bual yang merupakan desa yang baru satu tahun depinitif dari dari Desa Wajageseng. Adapun kadus-kadus yang dilantik adalah Syamsul Irpan, S.Pd.I  sebagai Kepala Dusun Bare Eleh, Nasrun, S.Pd.i sebagai Kepala Dusun Bual, dan M. Ripai, S.Pd.I sebagai Kepala Dusun Talun Ambon.

PELANTIKAN KADUSPelantikan kadus-kadus tersebut adalah tindak lanjut dari hasil pemilihan Kepala Dusun yang dilakukan secara serentak pada tanggal 15 September 2013 kemarin. Pemilihan secara langsung dilakukan di Dusun Bare Eleh dan Dusun Bual sedangkan Dusun Talun Ambon melakukan pemilihan dengan cara tunjuk atau melalui musyawarah antar tokoh masyarakat, agama, dan pemuda dusun setempat.

Dalam acara tersebut bapak Camat Kopang  L. Setiawan, S.Sos.I memberikan sambutan atas pesta demokrasi yang dapat dilakukandengan baik oleh dusun-dusun yang ada di Desa Aik Bual. Dalam cara sambutannya juga Bapak Camat Kopang berpesan bahwa kemenangan yang diraih oleh kadus terpilih bukan merupakan akhir dari usaha atau perjuangan seorang kadus namun merupakan awal dari sebuah perjuangan. Menjadi seorang kadus bukan sebagai tempat untuk mencari makan tetapi merupakan suatu wadah untuk berjuang dan mengabdi kepada masyarakat dengan pengorbanan dan keikhlasan.

Selanjutnya Bapak Kepala Desa Aik Bual dalam acara sekapur sirih memberikan motivasi dan pesan kepada kadus-kadus yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan semua unsure masyarakat baik masyarakat pendukung maupun kepada masyarakat yang bukan pendukung Kadus terpilih.(Hanan)

FOTO DOKUMENTASI

DSC00390 DSC00393 DSC00394 Dup(01)DSC00390

 

Posted on September 26, 2013, in Info and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: