Cara Posting yang baik

Cara Posting yang baik di WordPress ini akan sangat membantu untuk teman-teman yang belum mengerti sistem kerja SEO (Search Engine Optimizer), fungsi dari cara ini adalah agar tulisan-tulisan teman cepat terdeteksi oleh Search Engine yang salah satunya adalah Google.

Pastinya dengan Cara Posting  ini semua teman-teman menginginkan Blog-nya di lihat/dikunjungi oleh orang lain dan ingin Blognya tampil di 10 besar Google/Yahoo/Bing Search bukan?. maka dari itu mulai saat ini buatlah postingan/tulisan yang bermanfaat untuk orang lain dan atur postingan tersebut sesuai cara-cara dibawah ini….. yuuk kita mulai….. (klik gambar untuk memperbesar)

1. Buatlah Postingan Baru. Berilah postingan dengan judul perkiraan kata kunci, contoh untuk postingan ini saya menekankan pada kata “Cara Posting”

2. Di Alenia/Paragraf pertama dan kedua usahakan memasukkan kata kunci, juga usahakan membuat tulisan yang didalamnya selalu ada kata kunci tersebut alias berulang-ulang

3. Sebelum menerbitkan/Publish Ubah Permalink Postingan. Saat kita membuat judul postingan pertama kalinya maka box permalink ini masih sesuai judul. artinya kemungkinannya jauh dari kata kunci, oleh sebab itu ubahlah sesingkat mungkin pastinya sesuai kata kunci yang di tulis oleh user saat mencari di Search Engine (Google/Yahoo/Bing).

Buat Postingan baru, berilah  judul. maka akan terlihat Permalink dari postingan kita, klik pada yang saya tandai (garis merah) ubahlah sesingkat mungkin yang kira-kira sesuai kata kunci. contoh gambar di bawah ini sesuai postingan ini yaitu “Cara Posting”.

sebelum di rubah

sebelum di rubah

cara posting
setelah dirubah

Catatan: setelah di Terbitkan/Publish permalink tidak dapat di rubah. jadi buat saat pertama membuat postingan

4. Bila dalam postingan tersebut ada sebuah gambar maka sebelum meng-upload gambar tersebut ke Media WordPress (maupun blog lain) gantilah nama Filenya, pastinya sesuai kata kunci dalam postingan tersebut. contoh disini adalah saat saya ingin meng-upload gambar dibawah ini (hasil screen shot), sebelum saya upload saya ubah namanya menjadi “cara posting” 1,2,3 dan seterusnya”

—-4.a. setelah mengganti nama filenya selanjutnya isilah Deskripsi gambar tersebut. yaitu (setelah mengupload) klik gambar dalam postingan, klik ikon gambar di sisi kiri. isi judul (kotak kosong  di gambr Detil) bila menginginkan ada teks dalam gambar tersebut (contoh 2 gambar atas)cara posting yang baik

Detil

—-3.b. saat meng-upload atur gambar ke tampilan menengah atau miniatur, agar gambar tidak terlalu besar saat di tampilkan di postingan juga agar pengunjung cepat membuka link blog kita (walau tergantung provider jaringan mereka).

saat upload, kursor kebawah untuk melihat detil deskripsi ini

4. Cara Posting yang baik selanjutnya adalah membuat Link teks dalam postingan kita, dimana Forwad postingannya ke halaman lain blog kita yang pastinya berhubungan dengan isi postingan tersebut. ini juga agar membuat pengunjung betah di blog kita karena informasi-nya yang lengkap. KLIK SINI untuk caranya.

jangan lupa untuk mencentang “open link in new wndow/tab” agar pengunjung tidak perlu mencari-cari (klik kembali) untuk melihat halaman sebelumnya

5. Potonglah Postingan tersebut agar terlihat rapi dan halaman antar muka blog menampilkan banyak postingan, yaitu dengan cara membuat READ MORE. KLIK SINI untuk caranya. (contoh dibawah dengan tema tampilan tanggal postingan)

6. Okee selesai mengatur dalam postingan, sekarang kita lanjut diluar postingan yang juga bisa mempengaruhi SEO dan ini termasuk yang utama dari petunjuk-petunjuk diatas yaitu dengan memberi Kata Kunci/Tag dari Postingan tersebut.

Dihalaman Postingan lihat ke bawah kanan, tepatnya di Box Tags, isilah kata kunci sesuai postingan buatlah sebanyak yang di inginkan, saya sarankan jangan terlalu banyak. muailah membuat kata kunci ketik koma untuk memisahkan kata kunci tersebut atau klik tombol Tambah untuk setiap kata kunci.

Hasil Setelah Klik tombol Tambah

untuk saat ini hanya cara ini yang saya tahu dan bisa membuat persaingan di antara ribuan blog-blog hebat. bila saya menemukan  cara lain maka akan saya update, maka dari itu jangan lupa untuk berlangganan di Blog ini, bila tulisan ini bermanfaat untuk teman-teman silahkan klik LIKE tombolnya dan beri komentar.. semoga bermanfaat

Sumber : http://rinoreyn.wordpress.com

Baca Juga Tulisan Berikut :

Posted on February 3, 2013, in Berbagi Ilmu and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. And, as mentioned before, it is extremely moderately priced for how efficient it is.

  1. Pingback: Cara Menghapus Postingan di WordPress « Blog Daruttaklim

Leave a comment